Belajar Bahasa Jepang Lewat Nodame Cantabile

Bahasa Jepangnya Ini Apa

Ingin bilang, "Ini apa ya?" dalam bahasa Jepang tapi ngga tahu bahasa Jepangnya? Nah kali ini kita akan membahas apa bahasa Jepangnya ini apa.

Bahasa Jepangnya Ini Apa

Kalau begitu mari kita mulai. じゃ、始めましょう!

Bahasa Jepangnya Ini Apa

Kita bahas satu per satu ya. Ini dalam bahasa Jepang itu adalah これ。Nah lho, itu bacanya gimana? これ itu bacanya kore. Sementara apa di dalam bahasa Jepang itu 何。Nah bacanya gimana lagi tuh? 何 dibacanya adalah nani.

Jadi bahasa Jepangnya ini apa adalah,
これは何ですか。
Tulisan ini bacanya adalah,
Kore wa nan desu ka?
Biasanya tanda tanya itu di dalam bahasa Jepang kalau secara formalnya tidak digunakan, karena か(ka) ini sudah menunjukkan bahwa ini merupakan kalimat tanya.

は (wa) ini merupakan partikel, sementara です(desu) itu adalah copula, kalau di dalam bahasa Inggris ini sama seperti to be. Nah kalau di bahasa Indonesia seperti kaya "adalah".

Ini Apa Bentuk Informal

Kalau teman-teman suka nonton film Jepang terus mendengar, "これ何? (Kore nani?)". Ini juga artinya sama dengan "Ini apa?" cuma kalau kore nani ini lebih informal sementara bentuk formalnya dari ini apa ya yang pertama di atas ya.

Kalau ingin menggunakan "kore nani" untuk bertanya "ini apa" ke orang Jepang pastikan kalian memang sudah dekat dengan orang Jepang tersebut karena kalau kalian belum dekat dengan orang Jepang tersebut mengucapkan "kore nani" dianggap kurang sopan aja.

Kalau sama orang yang belum kenal usahakan menggunakan kalimat, "Kore wa nan desu ka?" kalau ingin bertanya, "Ini apa?"

Video Ini Apa Dalam Bahasa Jepang

Nah untuk teman-teman mengetahui cara mengucapkan "kore wa nan desu ka" biar seperti orang Jepang pelafalannya teman-teman bisa menonton video di bawah ini. Ditonton di menit 0:34 ya.


Kalau begitu sekian dulu ya sharing dari saya mengenai bahasa Jepangnya ini apa. Semoga bisa bermanfaat ya buat kita semua. Jaa mata.

Komentar