Belajar Bahasa Jepang Lewat Nodame Cantabile

Mengapa Jepang Merupakan Ibukota Salju Dunia

Mina san, konnichiwa. Kali ini artikel kita akan membahas mengenai Jepang dan kebetulan dan video dari Abroad in Japan yang sudah saya berikan terjemahan bahasa Inggrisnya. Ini awal-awal saya belajar menerjemahkan ke dalam bahasa Indonesia jadi mungkin terjemahannya agak sedikit kaku.

Yah maklum kan namanya juga masih baru saat itu saya menerjemahkannya dan memang butuh jam terbang yang banyak untuk semakin lama semakin baik di dalam menerjemahkan ke dalam bahasa Indonesia.

Video di bawah ini nanti teman-teman di bagian CC-nya tinggal pilih subtitle bahasa Indonesia saja seperti yang terlihat pada gambar screenshot di bawah ini.

Mengapa Jepang Merupakan Ibukota Salju Dunia

Dan videonya adalah yang di bawah ini.


Yang berikut ini merupakan versi tulisannya ya yang merupakan rangkuman dari video yang ada di atas.

Jepang Merupakan Negara Dengan Tingkat Salju Tertinggi di Dunia

Banyak orang yang tidak mengetahui bahwa Jepang mempunyai tingkat salju yang tertinggi di planet ini. Kalau kita lihat peta Jepang, kita bisa menggambar garis lurus di tengah dimana selama 4 bulan dalam setahun merupakan masa dimana tingkat salju di Jepang tinggi sekali.

Kalau kita melihat daftar 10 kota tertinggi tingkat saljunya, 4 dari 10 tersebut berada di Jepang. Bahkan, dua teratas ditempati oleh Hokkaido dan kota Aomori di Tohoku.

Kota Dengan Tingkat Salju Tertinggi di Dunia

Di kota Aomori saljunya bahkan sampai setinggi 312 inchi setiap tahunnya.

Salju di Kota Aomori

Aomori Merupakan Kota Dengan Tingkat Salju Tertinggi di Dunia

Sebagai gambaran, ini ada seseorang dan salju di foto ini hanya salju setinggi 3 meter. Untuk 312 inchi atau sekitar 7,9 meter, kota Aomori akan memperoleh lebih dari dua kali dari jumlah salju yang terlihat di foto di bawah ini setiap tahunnya. Jadi itu berarti bahwa Anda bisa bermain ski di tahun tersebut dengan kualitas salju yang bagus.

Tingginya Tingkat Salju di Aomori Jepang

Fenomena Monster Salju di Jepang

Di daerah Jepang Utara, sering terjadi yang dinamakan dengan fenomena monster salju dimana salju-salju yang ada berbentuk seperti bentuk-bentuk monster yang menakutkan misalnya.

Fenomena Monster Salju

Hal ini hampir eksklusif untuk Tohoku, dan tempat terbaik untuk melihat mereka adalah di resor ski Zao, sekitar satu jam dari sini,  dimana kalian bisa berski melalui monster-monster salju itu dengan pemandangan yang luar biasa dari wilayah Jepang Utara.

Saya juga berangkat dengan teman baik saya, Ryotaro, kita berangkat ke gunung untuk mencari monster-monster salju itu dengan jalan memutar melalui tempat terlucu di Bumi, yaitu desa tempat dimana banyak rubah-rubah lucu.

Desa Rubah Zao di Pegunungan Miyagi

Sebenarnya banyak tempat yang jauh lebih baik untuk menikmati salju musim dingin di Jepang daripada di desa Zao Fox. Sebuah kandang tersembunyi di pegunungan Miyagi dengan lebih dari seratus rubah yang ramah.

Desa Rubah di Jepang

Terdapat banyak sekali rubah yang lucu di desa Zao yang berada di daerah pegunungan Miyagi ini. Kali ini kami harus naik ke arah gunung yaitu sekitar 30 menit dari desa rubah ini untuk kami bisa melihat monster-monster salju yang ada. Dan untuk mencapai puncak gunungnya kami harus menaiki sesuatu yang diberi nama "kucing salju" yang bukan benar-benar kucing namun sebuah kendaraan yang akan mengantarkan kita ke puncak gunungnya.

Butuh waktu sekitar 40 sampai 50 menit dengan menaiki kucing salju ini untuk kita sampai ke atas puncaknya.

Saya berharap kita akan mendapatkan gambar dari monster salju ketika kita sampai di sana. Tapi semakin kita berharap, semakin saya sadar bahwa ini tidak akan menjadi pengalaman yang menyenangkan.

Saya tidak bisa melihat selain warna putih di luar jendela selama 20 menit ini. Hanya putih dan badai salju, jadi saya sedikit khawatir, jujur saja. Di luar sekarang itu kurang lebih sekitar 12 derajat di bawah nol. Saya berjaga-jaga. Saya mengenakan sarung tangan, setelan ski, kacamata, syal, topi Benar-benar lengkap! Dan di luar sepertinya badai salju yang cukup besar.

Pada saat kami sampai di puncak gunung, Ryotaro memberitahukan bahwa dia sudah memesankan sebuah off-piste ski yaitu bermain ski melalui tumpukan salju setinggi 4 meter. Saya tidak akan bohong. Saya cukup khawatir. Karena pandangan ke depan juga tidak jelas terlihat. Di sini kita mempunyai seorang pemandu yang akan memandu kita di dalam putihnya salju ini.

Kalau Anda tertarik mengunjungi Desa Rubah atau Taman Salju Sumikawa di Gunung Zao kalian bisa membaca detailnya di deskripsi yang ada di bagian bawah dari video ini.

N ah kurang lebih seperti itu mengenai negara Jepang yang mempunyai tingkat salju tertinggi di dunia. Ngeri juga ya? Karena di sana pastinya dingin sekali apalagi dengan pemandangan yang putih semua seperti itu dan juga kita berada dalam kondisi yang kedinginan.

Semoga sharing dari saya bisa bermanfaat ya buat teman-teman semua. Nanti saya akan banyak sharing dan banyak menerjemahkan lagi hal-hal mengenai Jepang yang saya temukan di video di youtube buat menambah pengetahuan kita tentunya.

Komentar